Danur’s Blog

Just another WordPress.com weblog

No Body Perfect

Dalam satu tandan pisang, tak semua buahnya matang secara serentak. Ada yang masih berwarna hijau tua. Maka, terkadang pak petani harus menyimpannya kembali beberapa saat menunggu hingga matang semua. Pisang yang telah matang dan pisang yang terlambat matang kelak akan memiliki rasa yang kurang lebih sama , yakni memiliki rasa pisang meskipun waktu untuk menjadi matang pada masing-masing pisang berbeda.

Begitu pula dengan manusia, tak mungkin semua sama. ada kalanya suatu masalah dapat diselesaikan hanya beberapa menit. tapi bagi orang lain belum tentu, ada kalanya pekerjaan itu tudak selesai. Namun pada akhirnya, hasil yang didapatkan masih dapat di rahasiakan. Dalam hidup ini, tak seorang pun sempurna pada bingkai kemampuannya.kita dilahirkan berbeda, hidup di lingkungan, kondisi, dan segala hal yang berbeda. Yang mesti diingat adalah setiap orang memiliki kesamaan keinginan dan memiliki hak yang sama dalam mendapatkan kesempatan.

Percuma saja memperdebatkan suatu ketidaksamaan, perbedaan dan ketidakcocockan yang ada pada diri kita apalagi membandingkan dengan orang lain, karena tidak akan ditemukan titik temu. Sesungguhnya di mata Allah SWT telah diri kita sama yang membedakan hanyalah nilai ketaqwaan masing-masing individu. “setiap manusia lahit tanpa pengetahuaan, hanya bekal fitrah berupa pendengaran, penglihatan, dan hati yang diberikan Allah” (Qs. An Nahl:78).

Dialah Rasulullah yang setiap perbuatannya selalu terjaga kualitasnya, bermutu tinggi dan prestatif. Beliau memberikan kunci-kunci untuk melakukan perubahan diri menjadi pribadi yang sukses dunia akhirat. Agar pribadi kita tidak terkungkung dengan “perasaan” merasa kurang percaya diri. salah satu kuncinya janganlah hanya sibuk merekayasa diri dealam rangka ikhtiar dhahir semata, tetapi merekayasa diri kita menkjadi orang yang layak ditolong oleh Allah SWT. Caranya dengan cara memulai segala sesuatu dengan niat yang benar dan ikhlas, berikhtiar dengan cara yang benar, kesungguhan yang tinggi, ilmu yang tepat, jujur dan lurus. Senantiasa menggantungkan harap hanya kepada-Nya semata, seraya menepis sama sekali dari berharap kepada makhluknya (Qs. Ali Imran:160).

Maka selayaknya kita yang dikarunia Allah kesempurnaan pada takaran yang tepat menurut-Nya harus membangun diri dengan jiwa yang besar. jiwa yang senantiasa tercerahlan dengan semangat dan ruhiah Rasulullah. jiwa yang didalamnya memiliki pondasi yang kokoh dan tangguh dalam menghadapi segala kemungkinan dalam hidup ini. Sungguh tak ada yang sempurna di antara kita. maka janganlah rendah diri. Semua butuh proses menjadi lebih baik.

November 30, 2008 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: