Danur’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Calon Presiden Alternatif

Pemilihan umum 2009 sudah semakin dekat, sedikitnya tujuh tokoh sudah mendeklarasikan dirinya maju ke pemilihan presiden antara lain Letnan Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto yang mencalonkan diri sebagai capres di bawah bendera Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Lalu Megawati dan Gus Dur juga tetap mencalonkan diri dari partai-partai jagoannya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga diprediksi akan kembali masuk bursa kandidat pemilihan presiden mendatang. Begitu juga Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sejak jauh-jauh hari telah mengisyaratkan pencalonan dirinya. Nama lain yang serius untuk maju adalah Wiranto, mantan Panglima TNI yang diusung Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Semua kandidat presiden tersebut tentu sudah tidak asing lagi di mata dan telinga masyarakat, baik ketokohan maupun kiprah mereka dalam panggung politik di tanah air. namun sekarang muncul kandidat presiden dari luar mainstream (jalur utama). Mereka adalah Yusril Ihza Mahendra di bawah bendera Partai Bulan Bintang. Dan tiga nama lain yang belum mendapatkan dukungan dari partai politik manapun. Mereka adalah Rizal Mallarangeng, Ratna Sarumpeat, dan M. Fadjroel Rachman. Ketiganya mengaku akan mencari dukungan partai politik karena akan sulit maju dari jalur independen.

Hal ini tentu akan membuat masyarakat menjadi kebingungan dalam memilih presiden, karena masyarakat kita adalah objek politik bagi para politisi. Masyarakat Indonesia yang tingkat buta hurufnya masih tinggi tentu akan menjadi sasaran empuk bagi para politisi “busuk”, tentu saja hal ini harus dihindari. Semua calon presiden yang maju terlihat hanya mementingkan partai atau golongan saja, sehingga tidak heran apabila mereka nanti terpilih maka yang dilakukan hanya untuk kepentingan partai atau kelompoknya. Bangsa ini membutuhkan calon presiden alternatif yang dapat membawa aspirasi rakyat, yang waktunya didedikasikan hanya untuk kemajuan rakyat. Semoga dengan adanya sekolah-sekolah kepemimpinan akan hadir pemimpin-pemimpin yang mensejahterahkan rakyat dan yang dapat membawa nama Indonesia di kancah internasional.

November 30, 2008 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: